Blog

Tutorial Pendaftaran CPD Online Bidan (SIPORLIN)

Tutorial Pendaftaran CPD Online Bidan (SIPORLIN)

Continuing Professional Development (CPD) atau sering disebut Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya sebagai Bidan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalismenya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

Oleh sebab itu, atas tuntutan era globalisasi yang semakin berkembang, saat ini telah diresmikan situs CPD Online bagi Bidan, sebuah sistem Perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan kegiatan pengembangan pendidikan Tenaga kesehatan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan CPD oleh semua pemangku kepentingan.

SKP atau Satuan Kredit Profesi yaitu bukti pengakuan terhadap Bidan yang melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesiannya, yang diberikan oleh OP atau organisasi profesi (IBI). Ditetapkan 25 SKP dalam 5 tahun.

Dalam tulisan ini kami akan berbagi bagaimana cara melakukan pendaftaran CPD Online Bidan, Baca selengkapnya dibawah ini

Pendaftaran CPD Online

Langkah-Langkah Pendaftaran CPD Online adalah sebagai berikut:

Siapkan Laptop atau HP yang terkoneksi dengan jaringan internet;

Silahkan Akses http://ibisiporlin-ktki.kemkes.go.id

Lakukan Registrasi, silahkan klik "Member Registration;

Lengkapi Biodata

Untuk melengkapi biodata perlu untuk mempersiapkan soft copy 

  • Scan ijazah pendidikan bidan, jenis file jpg, gif, pdf  dengan ukuran maksimal 150 Kb;
  • Email aktif;
  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP); dan
  • Nomor Kartu Tanda Anggota IBI (KTA);

Jika biodata sudah terisi semua secara lengkap dan benar silahkan klik "Daftarkan"; 

Setelah melakukan pendaftaran maka anda akan mendapatkan "Notifikasi" melalui email yang anda daftarkan;

Cek Email Masuk Untuk Memastikan Sudah Mendapatkan User ID dan Pasword

Buka Kembali Laman http://ibisiporlin-ktki.kemkes.go.id untuk Login

 

Informasi

Informasi yang terkandung di situs ini di sini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan tidak dimaksudkan untuk diagnosis atau pengobatan. Setiap informasi yang ditemukan di situs ini di sini harus didiskusikan dengan profesional perawatan kesehatan. Penggunaan informasi ini harus dilakukan sesuai dengan rencana perawatan kesehatan yang digariskan oleh profesional perawatan kesehatan Anda. Untuk diagnosis dan pengobatan saran medis tertentu konsultasikan dengan bidan atau dokter Anda. Semua konten adalah hak cipta Ikatan Bidan Indonesia kecuali dinyatakan lain.

We have 5 guests and no members online